Si Aneh Kalajengking Cambuk

Halo kawan.. Satu lagi neh info tentang hewan yang bentuknya aneh dan seram…

Pernah saya ketemu di dalam rumah, bentuknya seperti kalajengking tapi di ekornya hanya seperti rambut saja punya dua jepitan yang besar jalannya lumayan cepat.. Dan beberapa kali saya lihat berkeliaran dalam rumah saya… karena bentuknya seram dan sepertinya berbahaya langsung saya semprot pake B**gon.. Upss.. Matilah.. (kasihan yah… #maafkan saya dari ketidak tahuanku).

Kalajengking Cambuk

Kalajengking Cambuk

Setelah sekian lama saya tidak ketemu hewan itu lagi di rumah akhirnya saya mendapatkan informasi tentang kalajengking itu… Kalajengking itu namanya Vinegarroons, biasa juga di sebut theliphonyda, juga dikenal dengan whip scorpion (kalajengking cambuk), hewan ini adalah hewan sebangsa kalajengking, tidak memiliki racun, jika merasa terancam hewan ini akan menjepit dengan japitannya yang besar dan mengeluarkan cairan kimia dari perut mereka, termasuk asam formiat, (CH2O2), klorin dan campuran asam asetat (C2H4O2) dan asam oktanoic (C8H16O2) sehingga akibat semprotan itu akan mengakibatkan bau yang tidak enak.

Ow iya.. Hewan ini banyak terdapat di Indonesia, untuk di eropa dan australia terancam punah.. Biasanya kalajengking ini berkeliaran di tempat yang lembab.. dan paling sering di jumpai di kamar mandi yang lembab. Makanannya adalah serangga kecil dan cacing.
Untuk teman-teman yang tidak sengaja berjumpa dengan kalajengking ini jangan panik dan takut karena hewan ini tidak berbahaya.. (Hehe.. hati-hati dengan japitannya.. lumayan besar).

7 thoughts on “Si Aneh Kalajengking Cambuk

  1. kalajengking seperti ini yang biasanya saya jumpai di rumah saya,memang membuat saya cukup takut pasalnya ekornya berwarna agak kemerahan,jadi begitu terlihat langsung aja saya injak🙂

  2. Saya pernah main sama hewan ini, dan ternyata cairan asamnya cukup kuat untuk membakar kulit tangan saya, gak pernah pegang lagi sekarang…

Silahkan Buat Komentar..

