Teori Higs-Boson “partikel tuhan”

Partikel tuhan Higs-Boson

Partikel tuhan Higs-Boson

Partikel tuhan..

Dalam tulisan ini sama sekali tidak membahas mengenai religion melainkan sciense.. Oke sobat mari kita mulai…

Istilah partikel tuhan tidak ada hubungannya dengan zat Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta.. Kalau ada yang protes yah tanya sendiri sama ilmuwannya yang menemukan teori ini hehehe…🙂

Naahh… sebelum di lanjutkan lagi.. bacanya pelan2 yah…!! and persiapkan diri dari ilmu kimia dan fisika (hahahaha…..)..

Pada tahun 1964 Peter Higs Boson mencetuskan teorinya tentang “partikel tuhan” dan pada awalnya karya ilmiahnya ditolak oleh media. Dan akhirnya dari sekian lama dan waktu yang panjang pada tanggal 3 Juli 2012 para ilmuwan fisika mendeklarasikan teori higs-boson atau teori tuhan.

Dari sekian banyak saya baca-baca artikel tentang teori higs-boson ini lumayan telah membuat saya bingung GARIS BESARNYA apa yah..??? hehehe… baiklah bisa di simpulkan dalam teori ini menjelaskan komposisi atom yang berperan terhadap terwujudnya suatu benda. Teori sebelumnya dikenal komposisi atom yang terdiri dari proton, elektron, dan neutron tapi kini komposisi tersebut bertambah dengan ditemukannya Higs-Boson atau yang sering disebut partikel tuhan.

Dalam teori partikel tuhan menjelaskan segala benda terbentuk dari beberapa partikel tanpa terkecuali sehingga higs-boson (partikel tuhan) merupakan partikel yang mebentuk sebuah objek. Sebelumnya kita mengetahui bahwa elektron, proton, dan neutron adalah partikel yang terdapat pada atom, dan Higs-Boson (partikel tuhan) merupakan massa fisik atom tersebut. Sebuah teori fisika yang tak mampu menjelaskan dari mana asal massa dari suatu benda akhirnya terjawabkan oleh teori Higs-Boson jawabanya adalah “Higs-Boson (partikel tuhan) merupakan partikel pembentuk massa”

Silahkan Buat Komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s